Jumat, 23 November 2018

IPTEK, Skill dan Sikap Perilaku Yang Benar

IPTEK, Skill dan Sikap Perilaku Yang Benar - Haii teman-teman kali ini saya akan menceritakan sedikit tentang sebuah lembaga yang sangat recomended banget untuk kalian yang bingung mau kuliah dimana atau kalian yang ingin punya Skill Komputer dan ingin cepat kerja yang kantoran, kenapa disini aku bilang sangat recomended banget karena disini lembaganya sangat mementingkan IPTEK, Skill dan Sikap Perilaku Yang Benar kepada semua mahasiswanya, nama lembaga ini adalah PIKMI CLEdS yang beralamatkan di Jl.Wijaya Kusuma No.4 Jember, Jawa Timur. 

Apa itu PIKMI CLEdS?? Nahh jadi PIKMI CLEdS ini adalah sebuah lembaga yang pertamanya berdiri di Surabaya dan kemudian bercabang di Jember pada tahun 2001. PIKMI CLEdS ini mempunyai 3 jurusan yaitu KAB (Komputer Aplikasi Bisnis), TIF (Teknik Informatika) dan KGR (Komputer Grafis) dan disini mahasiswanya diajarkan untuk menjadi lulusan yang siap kerja, mencetak Tenaga Kerja Yang Profesional, melatih skill mahasiswa secara maksimal sesuai kebutuhan kerja, mendidik kedisplinan dan kesopanan dan melatih Soft Skill
Tenaga Kerja Yang Profesional, adalah salah satu tujuan dari PIKMI, mahasiswa pikmi benar-benar diajarkan untuk menjadi seorang pro dalam bidangnya dan benar-benar siap kerja karena di pikmi memang lebih banyak prakteknya dengan sistem pembelajarannya 70% praktek dan 30% teori. 
Soft Skill, adalah pembelajaran yang diterapkan oleh PIKMI lewat mata kuliah yang bernama Pengembangan Diri, disini mahasiswanya diajarkan untuk melatih mental, mendidik kedisiplinan dan mahasiswanya dapat menentukan perbedaan apakah bakat yang dipunya dan apa itu minat. Di pengembangan diri ini mahasiswa diharapkan dapat menjadi lebih baik setelah lulus dari pikmi, contoh dari yang dulu mungkin tidak patuh pada orang tua setelah di pengembangan diri menjadi patuh pada ortu. Dan dalam dunia kerja maupun bersosialisasi pelajaran pengembangan diri ini sangat diperlukan agar menjadi orang benar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar